You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jambore Siswa Pecinta Alam 2023 Bakal Digelar di Kawasan Ekowisata PIK
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jambore Siswa Pecinta Alam 2023 Bakal Digelar di Kawasan Ekowisata PIK

Forum Alumni Siswa Pecinta Alam (Fasta) SMA/SMK Jakarta akan menggelar Jambore di kawasan Ekowisata Manggrove Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara pada tanggal 28 - 30 Juli 2023.

Kami memilih kawasan Ekowisata PIK  sebagai lokasi Jambore

Rencananya, Jambore yang diikuti oleh ratusan Siswa Pecinta Alam (Sispala) SMA/SMK rencananya akan dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar pada tahun 2018 dan 2019. Namun sejak 2020 hingga 2022, jambore ditiadakan disebabkan situasi pandemi COVID-19.

Bakesbangpol Apresiasi Kampanye Pariwisata Jakarta oleh Mahasiswa

Ketua Forum Alumni Siswa Pecinta Alam (Fasta) SMA/SMK se-DKI Jakarta, Adjie Rimbawan mengatakan, Jambore Sispala 2023 yang dilaksanakan kawasan Ekowisata PIK mengusung tema "Membangun Karakter Bersama Alam”

"Kami memilih kawasan Ekowisata PIK  sebagai lokasi Jambore bertujuan mengajak ratusan Sispala SMA/SMK dari Bogor, Tangerang Depok dan Bekasi untuk memanfaatkan ruang terbuka hijau yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta," ujar Adjie Rimbawan, Rabu (19/7).

Ia menjelaskan, Jambore Sispala 2023 akan diikuti sebanyak 350 siswa dari 45 delegasi ekskul Sispala SMA, SMK, dan MAN se-Jakarta dan puluhan delegasi Sispala luar Jakarta.

"Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan seputar upaya Pemprov DKI Jakarta yang turut serta dalam, gerakan penghijauan dan udara bersih. Kemudian memperkenalkan  ruang terbuka hijau dan taman kota kepada anggota Sispala dari luar Jakarta," jelasnya.

Berbagai kegiatan yang digelar selama jambore berlangsung di antaranya talkshow seputar pendidikan karakter, tata kelola organisasi hingga penanganan Bencana. Kemudian coaching clinic, mulai dari olahraga kayak, orienteering, water rescue, hingga pengenalan hewan oleh snake handling dan animal rescue," jelasnya.

Ia menambahkan, panitia Jambore Sispala 2023 juga akan menggelar acara malam keakraban dengan menampilkan pentas seni dan unjuk kebolehan peserta.

"Jambore Sispala akan ditutup dengan penanaman sebanyak 200 bibit mangrove di lokasi kegiatan," tambahnya.

Untuk info selengkapnya  dapat mengjungi sosial media instagram @fastajakarta dan @sispaladkijakarta, serta akun facebook fasta Jakarta dan Forum Alumni Sispala Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1257 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1198 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1112 personNurito
  4. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1044 personBudhi Firmansyah Surapati